suryadi kurniawan
Seandainya ada yang ingin terwujud
Ialah menenggelamkan matahari
Ke dasar bumi

Demi kebanggan diri
Demi kemuliaan hati

Aku membuka mata untuk menghardiknya
Diawal kemunculannya
Hingga waktu matinya

Jika kalian memijak bayanganku
Kalian pasti tahu

Aku memagari mimpi dengan kenyataan
Namun kenyataan meruntuhkannya
Mencabik mimpi dan menodai nadi

Seandainya ada yang ingin ku rajam
Ialah tubuh pongahnya yang kejam
Hingga bersimbah

Demi kesenangan batin
Demi kemarahan batin

Aku melafalkan namanya untuk mencela
Di sisi buruknya nyata
Pun selamanya

Jika kalian menyelam pikirku
Kalian pasti mengerti

Aku mendandani raut wajah agar sempurna
Namun ia mencabik cabik
Menampakkan sisi tak elok hidup

Maka dengan sekuat tenaga aku membenci
Wujud, terik, dan perputarannya
Hingga ia binasa

(S.KURN-16/09/08)
0 Responses

Posting Komentar