suryadi kurniawan

Kepada dia yang merangkul sepi di malam hari

Yang mengusap peluh di siang hari

Aku belajar segala sesuatu


Saat jejak langkah tergerak

Aku amati satu per satu

Dan coba berpikir maksudnya


Tak sengaja kudengar dia

Aku nelangsa dan sedih

Karena aku terdiam saja


Lalu coba kuikuti jarinya

Berlari cepat kearah itu

Dan ia pun tersenyum


Ituah saat bumi kuhadiahkan

Lalu ia menyentuh dan merubahnya

Menjadi sesuatu yang tak lekang waktu


Ia menyentuh dan merubahnya

Dari satu nampak jadi satu tak berwujud

Tapi akan terus ada di sana


Aku tahu semua itu ada di dalamnya

Dia tak tahu semua ini ada di sini

Di dalam sembunyi ini


Aku katakan padanya indah dunia

Dan kulihat dia mengangguk

Dan bercerita bersemangat


Lalu aku berjanji

Tak akan ada satu hari

Aku bercerita sesak hati

Agar ia bisa berdiri

Karena kulihat dia masih bersimpuh


(S.KURN-19/08/08)

0 Responses

Posting Komentar