suryadi kurniawan

Maka ketika semua memudar

Aku baru sadar bahwa senja telah datang

Dan merangkul malam bagai teman

Hingga kemudian salah satunya menjadi raja


Sedang dalam simpuh ini

Aku masih menjadi batu

Yang tak lekang diterjang deru

Namun tergerus air yang bergulir


Sejuta nasehat telah kudengar

Mudah sangat semua diterjemahkan

Sebagaimana ke lautan akhir air dari hulu


Namun tak satu pun mampu kutulis

Mungkin tanganku terlalu letih

Atau mataku belum mengerti


Aku sungguh tak butuh cambuk

Jadi cambuklah mereka saja

Karena aku ini cuma sehelai daun

Jadi perlakukan aku sedemikian


Dan jangan lupa kadang kala

Ada ranting menyanding diriku

Sebagai sesuatu yang kokoh tegap

Menolak yang tak sekuat bentuk


Satu hal yang aku ingin

Seperti ingin pagi menjumpa matahari

Pahami ini dengan hati

Seperti memahami pentingnya desiran angin

Biarkan daun itu berkembang

Dan ranting itu tetap sekeras batu


S.KURN-15/08/08
0 Responses

Posting Komentar